Kisi Kisi OSN IPA SD

 بسم الله الرحمن الرحيم

اللهم صل على سيدنا محمد و على سيدنا محمد

Kisi Kisi OSN IPA SD

Assalamua'alaikum calon-calon pejuang Olimpiade OSN

Semoga Allah memberikan keberkahan dan keberhasilan untuk ananda sekalian, silahkan kisi-kisi dipelajari untuk persiapan OSN. 

Berikut adalah poin utama kisi-kisi OSN IPA SD. (Versi lengkap: https://drive.google.com/file/d/1CmGBztH6N276lj1ys825TnLo3mdvu759/view?usp=drivesdk ) 

1. Siswa mampu memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati dan bertanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, serta benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain

2. Siswa mampu Memahami pengetahuan faktual dan konseptual dengan cara mengamati, bertanya, dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, serta benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain. 

3. Siswa mampu Memahami pengetahuan faktual dan konseptual dengan cara mengamati, bertanya dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, serta benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain

4. Siswa mampu Menganalisis hubungan antara Bentuk dan fungsi bagian Tubuh pada hewan dan Tumbuhan

5. Siswa mampu Membandingkan siklus hidup beberapa jenis makhluk hidup serta mengaitkan dengan upaya pelestariannya

6. Siswa mampu Menganalisis hubungan antara Bentuk dan fungsi bagian tubuh Pada hewan dan tumbuhan 

7. Siswa mampu Menghubungkan gaya dengan Gerak pada peristiwa di Lingkungan sekitar

8. Siswa mampu menerapkan sifat-sifat bunyi dan Keterkaitannya dengan indra Pendengaran

9. Siswa mampu Menerapkan sifat-sifat cahaya Dan keterkaitannya dengan indra Penglihatan

10. Siswa mampu Membandingkan cara perkembangbiakan tumbuhan dan hewan

11. Siswa mampu Menghubungkan ciri pubertas pada laki-laki dan perempuan dengan kesehatan reproduksi

12. Siswa mampu Menganalisis cara makhluk hidup menyesuaikan diri dengan lingkungan

13. Siswa mampu Menjelaskan alat gerak dan Fungsinya pada hewan dan manusia Serta cara memelihara kesehatan Alat gerak manusia

14. Siswa mampu menjelaskan organ pernapasan dan Fungsinya pada hewan dan manusia, Serta cara memelihara kesehatan Organ pernapasan manusia

15. Siswa mampu Menjelaskan organ pencernaan dan Fungsinya pada hewan dan manusia Serta cara memelihara kesehatan Organ pencernaan manusia

16. Siswa mampu Menjelaskan organ peredaran darah Dan fungsinya pada hewan dan Manusia serta cara memelihara Kesehatan organ peredaran darah Manusia

17. Siswa mampu Membandingkan siklus hidup Beberapa jenis makhluk hidup Serta mengaitkan dengan upaya Pelestariannya

18. Siswa mampu Menjelaskan pentingnya upaya Keseimbangan dan pelestarian Sumber daya alam di Lingkungannya

19. Siswa mampu Menganalisis hubungan antar Komponen ekosistem dan Jaring-jaring makanan di Lingkungan sekitar

20. Siswa mampu Menganalisis siklus air dan Dampaknya pada peristiwa di Bumi serta kelangsungan Mahluk hidup

21. Siswa mampu Membandingkan siklus hidup beberapa jenis makhluk hidup serta mengaitkan dengan upaya pelestariannya

22. Siswa mampu Menjelaskan pentingnya upaya keseimbangan dan pelestarian sumber daya alam di lingkungannya

23. Siswa mampu Mengidentifikasi macammacam gaya, antara lain: gaya otot, gaya listrik, gaya magnet, gaya gravitasi, dan gaya gesekan

24. Siswa mampu Menghubungkan gaya dengan Gerak pada peristiwa di Lingkungan sekitar

25. Siswa mampu Menganalisis pengaruh kalor terhadap perubahan suhu dan wujud benda dalam kehidupan sehari-hari

26. Siswa mampu Mengelompokkan materi Dalam kehidupan sehari-hari Berdasarkan komponen Penyusunnya (zat tunggal Dan campuran)

27. Siswa mampu Mengidentifikasi macam-macam Gaya, antara lain: gaya otot, gaya Listrik, gaya magnet, gaya Gravitasi, dan gaya gesekan

28. Siswa mampu Mengidentifikasi berbagai Sumber energi, perubahan Bentuk energi, dan sumber Energi alternatif (angin, air, Matahari, panas bumi, bahan Bakar organik, dan nuklir) dalam Kehidupan sehari-hari

29. Siswa mampu Mengidentifikasi komponenkomponen listrik dan fungsinya dalam rangkaian listrik sederhana

30. Siswa mampu Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dalam kehidupan sehari-hari

31. Siswa mampu Menjelaskan cara menghasilkan, menyalurkan, dan menghemat energi listrik

32. Siswa mampu Menerapkan sifat-sifat bunyi dan keterkaitannya dengan indra pendengaran

33. Siswa mampu Menerapkan sifat-sifat Cahaya dan keterkaitannya Dengan indra penglihatan

34. Siswa mampu Menerapkan konsep perpindahan kalor dalam kehidupan sehari-hari

35. Siswa mampu Menganalisis pengaruh kalor Terhadap perubahan suhu dan Wujud benda dalam kehidupan Sehari-hari

36. Siswa mampu Mengidentifikasi berbagai sumber energi, perubahan bentuk energi, dan sumber energi alternatif (angin, air, matahari, panas bumi, bahan bakar organik, dan nuklir) dalam kehidupan sehari-hari

37. Siswa mampu Menjelaskan pentingnya upaya keseimbangan dan pelestarian sumber daya alam di lingkungannya

38. Siswa mampu Menerapkan konsep perpindahan Kalor dalam kehidupan sehari-hari

39. Siswa mampu Menganalisis pengaruh kalor Terhadap perubahan suhu dan Wujud benda dalam kehidupan Sehari-hari

40. Siswa mampu Menjelaskan cara menghasilkan, menyalurkan, dan menghemat energi listrik

41. Siswa mampu Menjelaskan sistem tata surya dan karakteristik anggota tata surya

42. Siswa mampu Menjelaskan peristiwa rotasi dan Revolusi bumi serta terjadinya Gerhana bulan dan gerhana Matahari

43. Siswa mampu Mengelompokkan materi dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan komponen penyusunnya (zat tunggal dan campuran)

Semoga blog ini bermanfaat!

Semoga Allah memudahkan segala urusan dan memberikan balasan terbaik bagi kami, penyebar, pembaca dan semua yang terlibat dalam penulisan kisi-kisi soal ini 👐

Dukung blog kami klik 👉 


Lebih baru Lebih lama

Popular Items